SkyCargo Emirates tambah tiga pesawat kargo

Jum'at, 25 Januari 2013 - 15:22 WIB
SkyCargo Emirates tambah tiga pesawat kargo
SkyCargo Emirates tambah tiga pesawat kargo
A A A
Sindonews.com - Divisi angkutan penerbangan kargo maskapai penerbangan Emirates, yakni SkyCargo meningkatkan total kapasitas dan memperluas jaringan kargonya dengan menambah tiga pesawat Boeing 777F baru.

Ketiga pesawat kargo itu masing-masing mengangkut hingga 103 ton kargo. Dengan bertambahnya pesawat kargo tersebut, Emirates SkyCargo saat ini memiliki kekuatan hingga 10 pesawat dan akan memperluas jaringan angkutan kargo hingga ke 12 destinasi.

Adapun destinasi tersebut, yakni Taipei, Chittagong, Eldoret, Lilongwe, Kabul, Almaty, Gothenburg, Zaragoza, Viracopos, Tripoli, Djibouti dan Liege. Sementara pesawat kargo Boeing 77 ke empat akan datang pada Maret 2013.

Divisional Senior Vice President Cargo Emirates, Ram Menen mengatakan, sebagai salah satu maskapai penerbangan kargo terbesar di dunia, perusahaan akan terus melakukan investasi armada pesawat dan memperluas jaringan rute.

"Armada pesawat kargo kami yang sudah ada, ditambah dengan kapasitas angkutan untuk penumpang berupa 185 pesawat berbadan lebar yang terbang ke 128 destinasi di 74 negara, sehingga kami mampu menjangkau wilayah dunia yang luas demi kelancaran konektivitas rute perdagangan dunia," kata dia dalam keterangannya kepada Sindonews, Jumat (25/1/2013).

Pada 6 Februari 2013 mendatang, Warsawa akan menjadi rute baru penerbangan, menyusul Aljazair pada 1 Marte 2013. Sementara pada tahun lalu, Emirates telah mengenalkan layanan penerbangan ke Rio de Janeiro, Buenos Aires, Dublin, Dallas, Lusaka, Harare, Seattle, Ho Chi Minh City, Barcelona, Lisbon, Washington DC, Adelaide, Lyon dan Phuket.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7141 seconds (0.1#10.140)