Pesawat Terbesar Dunia Mendarat di Bali, Jadi Momentum Recovery Pariwisata

Jum'at, 02 Juni 2023 - 15:44 WIB
loading...
Pesawat Terbesar Dunia Mendarat di Bali, Jadi Momentum Recovery Pariwisata
Pesawat penumpang komersial terbesar di dunia, Airbus tipe A380-800 mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (1/6/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
DENPASAR - Pesawat penumpang komersial terbesar di dunia, Airbus tipe A380-800 mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (1/6/2023) sekitar pukul 16.35 WITA. Gubernur Bali, I Wayan Koster menyaksikan langsung pendaratan perdana di Indonesia tersebut.

Gubernur Bali, I Wayan Koster menyaksikan momen bersejarah tersebut bersama, Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Republik Indonesia YM Abdulla Salem AlDhaheri, Senior Vice President Commercial Operations Far East Emirates Orhan Abbas, Stafsus Kemenhub, Deputi Kemenparekraf, dan Dirut PT Angkasa Pura I Faik Fahmi. Kedatangan pesawat terbesar di dunia itu disambut meriah menggunakan meriam air saat mendarat dengan mulus di Bali.

Lihat Foto: Begini Momen Pesawat Penumpang Terbesar Airbus A380 Emirates Saat Mendarat di Bali

Adapun maskapai Emirates bakal melayani penerbangan rute Dubai-Denpasar-Dubai mulai 1 Juni 2023 ini hingga ke depannya. Pesawat bernomor penerbangan EK368 itu berangkat dari Dubai pada pukul 03:20 waktu setempat dan tiba di Bali pada pukul 16:35 WITA.

Dari Bali, pesawat A380 kembali melakukan penerbangan pada pukul 19:40 WITA dan tiba di Dubai pada pukul 00:45 waktu setempat. Terdapat tiga kelas kursi pada penerbangan perdana Emirates menggunakan pesawat A380 ke Bali.

Para pelanggan, delegasi VIP, serta otoritas bandara sekarang dapat menyaksikan fitur dan produk khas A380 yang ditawarkan di pesawat, termasuk suite Kelas Utama pemenang penghargaan milik Emirates. Emirates bakal mengoperasikan A380 di Bali dengan armada yang memiliki dua kelas, menawarkan 58 kursi berbaring di kelas Bisnis dan 557 kursi di Kelas Ekonomi.

"Kami sangat bahagia karena armada A380 milik Emirates akhirnya tiba di Bali. Pencapaian ini merupakan hasil kerja seluruh tim selama berbulan-bulan, mulai dari tahap perencanaan hingga eksekusi yang apik," ujar Senior Vice President, Commercial Operations, Far East Emirates, Orhan Abbas di lokasi, Kamis (1/6/2023).

Menurut Orhan, awal beroperasinya A380 di Indonesia memaknai perpanjangan komitmen pihaknya pada pasar Indonesia dan pembuktian kerja sama yang semakin kuat dengan otoritas bandara I Gusti Ngurah Rai dan pemerintah lokal. Pihaknya siap melayani para pelanggan yang terbang dari dan ke Denpasar dengan layanan kelas dunia Emirates A380, sekaligus merespons tingginya permintaan perjalanan internasional dengan pesawat Superjumbo menjadi salah satu dari dua layanan harian ke pulau Bali.

Sementara itu, Emirates Country Manager untuk Indonesia, Mohammad Al Attar menerangkan, penerbangan pesawat A380 ikonik itu ke Denpasar akan memberikan kontribusi signifikan dalam melayani peningkatan permintaan pelanggan. "Kami juga senang dapat mencapai tonggak sejarah ini yang akan memperkuat operasi kami di Indonesia dan rencana komersial di masa depan untuk pasar Indonesia," tuturnya.

Sejalan dengan itu, General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menambahkan, Kementerian Perhubungan bersama Angkasa Pura I dan Tim Emirates telah melaksanakan assessment fasilitas airside dan lanside di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Bandara pun telah memenuhi spesifikasi untuk melayani penerbangan Airbus A380-800.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)