Bank Jabar Banten gandeng mitra virtual banking

Jum'at, 25 Januari 2013 - 16:58 WIB
Bank Jabar Banten gandeng mitra virtual banking
Bank Jabar Banten gandeng mitra virtual banking
A A A
Sindonews.com - Dalam upaya memperkuat bisnis remitansi di Singapura, Bank Jabar Banten (BJB) akan menggandeng mitra virtual banking. Hal itu dikemukakan Direktur Utama Bank BJB, Bien Subiantoro dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/1/2013).

Menurut Bien, dengan sistem virtual banking memungkinkan perbankan menggarap remitansi, dengan sistem jaringan yang terhubung secara online bersama mitra. Sistem tersebut, lanjut Bien, juga dikembangkan ke sejumlah negara lain, seperti sistem remitansi di Malaysia, Taiwan, Hong Kong dan Timur Tengah.

Diakui Bien, Singapura merupakan potensi besar bagi Bank BJB dalam mengembangkan bisnis kiriman uang. Di Singapura ada tenaga kerja RI lebih dari 100 ribu orang. "Ini merupakan peluang bagi Bank BJB untuk menggarap remitansi," jelas Bien.

Menurut Kepala Divisi International Banking BJB, Syamsu, bisnis remitansi di Singapura ditargetkan bisa mencapai 10% dari total bisnis remitansi Bank BJB pada 2012. Target tersebut diharapkan terealisasi pada tahun pertama.

"Dengan pola virtual banking, tidak perlu menempatkan kantor cabang yang membutuhkan biaya besar. Namun, cukup menempatkan alat dengan sistem yang terkoneksi ke jaringan online bank," ujar Syamsu menerangkan.

Disebutkan Syamsu, pada 2012 transaksi remitansi di Bank BJB mencapai Rp30 miliar. Sebagian besar dari Malaysia. Di beberapa negara, layanan ini sudah dikenal dengan layanan BJB quick cash yang diluncurkan pada pertengahan Desember 2012.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)