Wapres: Jaga keamanan dan stabilitas harga

Selasa, 29 Januari 2013 - 12:58 WIB
Wapres: Jaga keamanan dan stabilitas harga
Wapres: Jaga keamanan dan stabilitas harga
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden Boediono meminta segenap jajaran di pemerintah pusat dan daerah untuk berusaha menjaga ketenangan sosial demi menjaga Indonesia dalam menghadapi situasi dunia yang belum menentu.

“Seperti disampaikan Bapak Presiden sebelumnya dengan menjaga keamanan dan stabilitas harga, intinya adalah agar kita menjaga ketenangan sosial. Kita tak akan mampu mencapai tujuan kita bila tak ada situasi ketenangan sosial," kata Boediono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/1/2013).

Boediono mengaku bangga dengan keadaan ekonomi Indonesia yang tidak mendapat halangan berat sehingga masih bisa mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dari rata-rata negara lainnya.

“Mari kita pandai-pandai bersyukur dengan cara menjaga bahtera kita, jangan sampai oleng oleh ulah kita sendiri,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh jajaran pemerintah peduli terhadap pengelolaan inflasi dan stabilitas harga. Karena inflasi merupakan penyumbang terbesar meningkatnya kemiskinan di negara-negara berkembang.

“Di satu sisi, mari kita kekola inflasi ini, di sisi lain mari kita cegah dilakukannya sebuah tindakan, ditetapkannya sebuah kebijakan yang memicu inflasi yang tinggi karena kita sudah tahu dampak langsung dan tidak langsungnya,” ujar SBY dalam Rapat Kerja Pemerintah di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, kemarin.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8260 seconds (0.1#10.140)