Jero: Energi surya habis kalau kiamat

Selasa, 29 Januari 2013 - 14:41 WIB
Jero: Energi surya habis kalau kiamat
Jero: Energi surya habis kalau kiamat
A A A
Sindonews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan menggenjot pengembangan proyek energi baru dan terbarukan (EBT) guna mengurangi konsumsi energi fosil yang setiap tahun meningkat. Bahkan, energi surya sendiri tidak akan pernah habis sampai kiamat.

"Kemudian surya. Ini tidak terbatas jumlahnya, energi surya akan habis kalau kiamat," ujar Menteri ESDM, Jero Wacik saat ditemui usai Sidang DEN ke-9 di Kantornya, Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Jero menjelaskan, energi surya harus diekploitasi secara besar-besaran meski teknologinya agak mahal. Hal tersebut harus segera dilakukan untuk mengurangi konsumsi energi fosil yang semakin tinggi.

"Jadi, ini harus besar-besaran kita eksploitasi. Teknologinya masih agak mahal sedikit. Tapi kalau sudah massal akan murah," ungkapnya.

Menteri yang juga anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini optimis penggunaan EBT bisa berkembang pesat karena pihaknya segera mengejar target dalam rancangan Kebijakan Energi Nasional (KEN) yang diusulkan Dewan Energi Nasional (DEN).

"EBT akan dahsyat perkembangannya, yang dari ESDM akan kita kerjakan dan kita kejar," ujar Jero.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4491 seconds (0.1#10.140)