Bandara Manokwari diserbu calon penumpang Batavia Air

Kamis, 31 Januari 2013 - 10:55 WIB
Bandara Manokwari diserbu calon penumpang Batavia Air
Bandara Manokwari diserbu calon penumpang Batavia Air
A A A
Sindonews.com - Berhentinya operasional penerbangan Batavia Air akibat pailit, menyebabkan penumpukan ratusan penumpang di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat. Loket pengecekan tiket pagi tadi tidak melayani termasuk kantor Batavia Air di Jalan Yos Sudarso tertutup rapat.

Hingga kini, pihak Batavia belum berhasil ditemui untuk dimintai keterangan resmi. Lonjakan penumpang pasca penghentian penerbangan Batavia Air di Bandara Rendani Manokwari sudah mulai terlihat sejak tadi pagi.

Ratusan calon penumpang terlihat membludak di loket Bandara Rendani untuk mencari alternatif penerbangan. Pasalnya, akibat penghentian ini, para calon penumpang hanya bisa menggunakan dua maskapai penerbangan, yakni Ekspress Air dan Sriwijaya Air yang selama ini melayani rute penerbangan Manokwari-Makassar-Jakarta.

Sementara, pihak Bandara Rendani Manokwari hingga saat ini belum menerima informasi resmi terkait dengan penggantian rute penerbangan. Padahal, setiap hari bandara yang satu ini melayani 500 penumpang lebih.

Warga Manokwari berharap pemerintah segera menetapkan maskapai pengganti untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang akhir-akhir ini terus terjadi di jasa transportasi dari dan ke Manokwari.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5371 seconds (0.1#10.140)