IPO Semen Baturaja mundur semester II

Kamis, 31 Januari 2013 - 16:27 WIB
IPO Semen Baturaja mundur semester II
IPO Semen Baturaja mundur semester II
A A A
Sindonews.com - PT Semen Baturaja (Persero) akan menggelar penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) pada semester II tahun ini. Rencana tersebut mundur dari target sebelumnya yang diperkirakan bisa dilaksanakan pada kuartal I/2013.

Sekretaris Perusahaan Semen Baturaja, Zulfikri Subli mengatakan, IPO kemungkinan akan dilakukan pada semester II tahun ini lantaran masih menunggu restu dari Komisi XI DPR. "Kita optimis IPO disetujui. Kan sudah disetujui oleh komisi VI, tinggal tunggu komisi XI," kata dia ketika dihubung Sindonews, Kamis (31/1/2013).

Menurut Zulfikri, IPO tersebut akan dilakukan pada akhir awal Juli tahun ini. Adapun, jumlah saham yang akan dilepas ke publik pada saat IPO antara 20-35 persen, dengan target dana sebesar Rp1 triliun.

"Sebanyak 35 persen itu kan maksimum yang bisa kita lepas. Kalau dengan 20 persen sudah bisa memenuhi kebutuhan dana yang kita perlukan, ya kan berarti tidak perlu sampai melepas 35 persen. Raihan dananya tetap kita targetkan Rp1 triliun," ujarnya.

Sebelumnya, Deputi Menteri BUMN bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis pandu Djajanto mengatakan, Menteri BUMN dan Menteri Keuangan akan melanjutkan pembahasan persetujuan IPO perusahaan semen pelat merah tersebut pada Senin (4/2/2013) pekan depan.

Sementara Bahana Sekuritas bertindak sebagai koordinator dan joint lead dengan PT Danareksa dan PT Mandiri Sekuritas. Adapun buku yang akan digunakan untuk gelaran IPO tersebut adalah buku Desember 2012.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5693 seconds (0.1#10.140)