Pertamina bangga produknya digunakan pembalap dunia

Sabtu, 02 Februari 2013 - 15:27 WIB
Pertamina bangga produknya digunakan pembalap dunia
Pertamina bangga produknya digunakan pembalap dunia
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) mengaku bangga karena produk bahan bakar Pertamina Dex digunakan oleh tim pembalap dan off roader dunia, Challange4 dengan menggunakan kendaraan Colkswagen Touareg V6 TDI.

"Hal ini semakin membuktikan tingkat kepercayaan semakin tinggi terhadap produksi dalam negeri. Kita patut berbangga atas kepercayaan Rainer dan Tim, pembalap dan offroader dunia, yang mereka berikan kepada produk karya anak bangsa Indonesia," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews di Jakarta, Sabtu (2/2/2013).

Rainer bersama timnya, Vladimir Gagarin (Rusia) dan Marius Biela (German) telah memulai perjalanan dari Melbourne pada 27 Juli 2012. Tim ekspedisi tersebut masuk ke wilayah Indonesia pada 29 Juli melalui Kupang hingga Dumai selama 7 hari dan melanjutkan perjalanan hingga ke Rusia.

Pilihan penggunaan Pertamina Dex selama di Indonesia didasarkan atas pengujian laboratorium yang dilakukan Tim Challange4, sebelum perjalanan dimulai. Menurut Rainer, pemilihan bakar berkualitas sangat berpengaruh terhadap performa mesin dan kelancaran perjalanan, khususnya dalam upaya mendapatkan waktu tercepat rekor dunia.

"Kami sangat memperhatikan segala hal untuk kelancaran tantangan ini, salah satunya dalam pemilihan bahan bakar. Oleh karena itu, kami menggunakan Pertamina Dex untuk Volkswagen Touareg V6 TDI yang kami kendarai karena telah terbukti dari hasil pengujian tim, kualitasnya merupakan yang paling baik di Indonesia. Sejauh ini, dengan dukungan Pertamina Dex, performance mesin kendaraan sangat baik," tutur Rainer.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6674 seconds (0.1#10.140)