Apple dihantui smartphone murah Samsung

Sabtu, 02 Februari 2013 - 16:56 WIB
Apple dihantui smartphone murah Samsung
Apple dihantui smartphone murah Samsung
A A A
Sindonews.com - Investor Apple Inc baru-baru ini dibuat cemas terhadap prospek pertumbuhan perusahaan di masa depan. Di tengah persaingan pasar yang ketat, mereka khawatir tergerus ponsel murah Samsung Electronics Co Ltd.

Dilansir Reuters, Sabtu (2/2/2013), lembaga survei Strategy Analytics menyebutkan, seluruh ponsel smartphone yang ada sudah didukung perangkat lunak Android Google. Melihat banyak pilihan, tanda-tanda pasar smartphone premium di negara maju sudah mendekati kejenuhan.

Tidak heran, jika Apple khawatir. Di pasar internasional, Samsung Electronics dengan berbagai handset, telah mengambil alih posisi Apple sebagai penjual smartphone top dunia.

Sebagai barometer, Samsung saat ini masih memegang mahkota penjualan ponsel di AS, dengan pangsa pasar 31,8 persen pada 2012, dibanding Apple 26,2 persen. Samsung pun masih kokoh sebagai vendor ponsel nomor satu di AS sejak 2008.

Harapan muncul, setelah Apple berhasil menjual 17,7 juta unit iPhone di AS pada kuartal keempat, naik 38 persen dari tahun sebelumnya. Hasil ini didorong pemasaran agresif dari iPhone 5 dan subsidi operator. Sementara Samsung hanya menjual 16,8 juta unit ponsel pada periode yang sama.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3234 seconds (0.1#10.140)