ESDM tak jamin masalah Blok Siak rampung tahun ini

Selasa, 05 Februari 2013 - 16:01 WIB
ESDM tak jamin masalah...
ESDM tak jamin masalah Blok Siak rampung tahun ini
A A A
Sindonews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tidak menjamin keputusan mengenai perusahaan mana yang akan mengelola Blok Siak, bisa selesai tahun ini. Padahal, kontrak Chevron di lapangan minyak itu akan berakhir pada 27 November 2013.

Demikian diungkapkan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM, Edy Hermantoro usai menghadiri Diskusi ILUNI UI, Selasa (5/2/2013).

Jika Kementerian ESDM belum bisa mengambil keputusan, kata Edy, untuk sementara Chevron bakal tetap mengelola blok tersebut.

"Kalau toh masalahnya belum selesai, kita kan masih bisa menyatakan untuk sementara masih yang existing incumbent menyelesaikan dulu setahun lagi. Kan enggak apa-apa," ujarnya.

Sebagai informasi, perpanjangan kontrak di Blok Siak yang diajukan Chevron masih dievaluasi oleh Kementerian ESDM, karena Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau, yaitu PT Bumi Siak Pusako juga mengincar blok tersebut.

Meski nasibnya masih terkatung-katung, Chevron tetap melakukan kegiatan operasional di Blok Siak. Tercatat Blok Siak memproduksi minyak sekitar 1600-2000 barrel per hari.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2029 seconds (0.1#10.140)