Graha Multi Utama targetkan bangun Lima hotel

Rabu, 06 Februari 2013 - 15:33 WIB
Graha Multi Utama targetkan bangun Lima hotel
Graha Multi Utama targetkan bangun Lima hotel
A A A
Sindonews.com - PT Graha Multi Utama (GMU), perusahaan yang bergerak di bidang bisnis properti hotel, menargetkan dapat mengoperasikan lima unit hotel tahun ini. Salah satunya Hotel Amaris di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) sebagai tempat perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC.

Direktur Utama PT Graha Multi Utama, Andy Widjanarko mengatakan, tercatat ada enam hotel milik GMU yang telah beroperasi. Sementara lima hotel lainnya akan selesai dirampungkan tahun ini, dan 10 hotel lainnya akan dibuka pada 2014.

"GMU menargetkan untuk lima tahun ke depan akan dapat mengoperasikan 50 hotel dengan 6.000 kamar, yang berkonsep jaringan hotel dengan tingkat penyebaran merata di semua ibukota provinsi bahkan hingga ke tingkat kabupaten di Indonesia," kata Andy dalam rilis yang diterima Sindonews di Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Menurutnya, BNDCC kini sedang mengerjakan pembangunan tahap dua yang direncanakan selesai pada bulan Maret tahun ini. Pada pembangunan tahap dua, BNDCC dilengkapi juga dengan Hotel Amaris, brand properti hotel yang jaringannya tengah dikembangkan oleh GMU.

Dia menilai, pertumbuhan industri hotel di Indonesia memang tak pernah lepas dari perkembangan industri pariwisata yang mampu memancing minat wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

"Pada tahun 2012 lalu ada delapan juta wisatawan mancanegara yang berwisata ke Indonesia. Angka ini masih jauh bila dibandingkan dengan Singapura dan Malaysia yang dikunjungi 20 juta wisatawan," imbuhnya.

Kondisi ini dipastikan akan terus berlanjut hingga tahun 2015. Menurut survei Cushman & Wakefield Indonesia, hingga 2015 akan ada 4.000 kamar hotel baru di Jakarta. Hal ini membuat PT Graha Multi Utama optimis dalam mengembangkan bisnis properti hotel melalui brand Hotel Amaris.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0688 seconds (0.1#10.140)