XL fokus kembangkan layanan digital services

Jum'at, 08 Februari 2013 - 18:56 WIB
XL fokus kembangkan layanan digital services
XL fokus kembangkan layanan digital services
A A A
Sindonews.com - PT XL Axiata Tbk (EXCL) saat ini sedang fokus mengembangkan unit digital services atau layanan data. Sektor tersebut ditargetkan memberikan kontribusi sebesar 7 persen dari total pendapatan perusahaan pada 2015.

Direktur Technology Digital Services EXCL, Dian Siswarini mengatakan, sejak tahun lalu perseroan telah meluncurkan lebih dari 100 produk digital services. Perseroan berencana mewujudkan diferensiasi layanan yang akan memaksimalkan transaksi online.

"Kami akan mengembangkan digital services dalam bisnis digital masa depan," ujar Dian dalam acara XLintas Negeri 2013 di Batam, Jumat (8/1/2013).

Dian menjelaskan, salah satu produk unggulan perseroan adalah layanan pengiriman pesan komersial berbasis lokasi (location based advertising/LBA). Layanan secara real time ini dapat memgirimkan pesan komersial pada target market yang spesifik. Dengan layanan ini, sistem marketing bisa menyasar target baik untuk bisnis indoor maupun outdoor. "Layanan LBA kami yang pertama secara nasional untuk mobile advertising," ujarnya.

Selain itu, XL Tunai Online Payment juga diyakini akan mendapat respon positif. Saat ini, layanan XL Tunai Payment sudah melayani hingga 200 transaksi per hari. Setiap transaksi bisa mencapai Rp50 ribu yang mayoritas digunakan untuk pengiriman uang.

Bahkan, setelah bekerja sama dengan gerai perbelanjaan, nilai transaksi tersebut semakin meningkat. "Akhir tahun ini, kita akan kerja sama dengan 20 ribu gerai perbelanjaan," imbuhnya.

Dia mengungkapkan, saat ini XL Tunai akan melayani fasilitas pengiriman uang, pembayaran tagihan, pembelian secara online, dan pembayaran di gerai perbelanjaan. Nantinya, akan ditambah untuk pelayanan transportasi seperti jalan tol. Layanan ini bisa melayani transaksi hingga Rp5 juta jika melakukan registrasi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8360 seconds (0.1#10.140)