Megapolitan bangun apartemen di Depok Rp240 M

Minggu, 10 Februari 2013 - 14:33 WIB
Megapolitan bangun apartemen di Depok Rp240 M
Megapolitan bangun apartemen di Depok Rp240 M
A A A
Sindonews.com - Seiring meningkatnya jumlah masyarakat kalangan ekonomi kelas menengah, mendorong permintaan hunian terhadap bangunan vertikal atau apartemen di Jakarta sangat tinggi.

Menjawab tantangan tersebut, PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) meluncurkan hunian apartemen bernama Cinere Bellevue Suites dengan nilai proyek mencapai Rp240 miliar.

"Cinere Bellevue Suites merupakan apartemen pertama yang berlokasi di kawasan Cinere. Dibangun di atas lahan seluas 18.000 m persegi, apartemen dengan total nilai proyek lebih dari 800 miliar ini ditawarkan dalam dua tipe, yaitu tipe studio dan tipe dua bedroom dengan harga terjangkau dan sangat tepat untuk dijadikan sarana investasi yang menarik, berkisar antara Rp225 juta sampai Rp506juta," terang Direktur PT Megapolitan Developments Tbk Abraham S. Budiman di Cinere, Depok, Minggu (10/2/2013).

Lebih lanjut dia menjelaskan, konsep dari Cinere Bellevue Suites ini adalah sebuah mixed-use development yang menggabungkan antara commercial lifestyle dengan urban living apartment.

Terdiri atas dua menara kembar, yakni tower A dan tower B. Kedua tower ini memiliki 18 lantai, di mana tiap-tiap lantainya terdapat 30 unit apartemen.

Hunian vertikal ini juga dilengkapi dengan fasilitas modern, seperti kolam renang dan gym. Cinere Bellevue Suites juga mempunyai tiga lantai parkir dan lima lantai retail, yang terdiri dari kafe dan resto serta lifestyle commercial area.

Abraham menyebutkan, untuk pembangunan proyek ini, perseroan mengalokasikan pembiayaannya dalam alokasi belanja modal (capital expenditure/capex) tahun 2013. "Capex untuk pengembangan Cinere Bellevue Suites & Mall di tahun 2013 direncanakan sekitar Rp240 miliar," tegasnya.

Sumber pendanaan untuk membiayai capex tersebut, ungkap Abraham, diperoleh perseroan dari pinjaman Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) sekitar 40 persen, dana hasil penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) sekitar 15 persen, dan hasil kegiatan usaha mencapai 45 persen.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6425 seconds (0.1#10.140)