IHSG kebanjiran sentimen positif

Senin, 11 Februari 2013 - 08:23 WIB
IHSG kebanjiran sentimen positif
IHSG kebanjiran sentimen positif
A A A
Sindonews.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) diproyeksi akan sangat didukung banyaknya dana asing yang akan masuk ke pasar investasi nasional dan juga rilis laporan keuangan emiten sepanjang 2012.

"Merujuk derasnya arus masuk dana asing ke dalam Bursa Indonesia selama satu minggu lalu dengan net buying Rp2,84 triliun atau total selama enam minggu berjumlah Rp8,96 triliun, berlanjutnya rilis laporan keuangan 2012, relatif ringannya data ekonomi AS yang akan dirilis membuat IHSG berpeluang melanjutkan kenaikannya dalam kisaran terbatas ditengah minor profit taking dari small investor atau trader," terang Kepala Riset MNC Securities, Edwin Sebayang, Senin (11/2/2013).

Edwin memandang, sejauh ini sampai 8 Februari, sudah 60 persen emiten dari 500 emiten yang tergabung dalam S&P 500 telah merilis laporan keuangan emiten 2012.

Dengan 70 persen emiten tersebut melaporkan laba bersih lebih tinggi dari perkiraan awal, sementara 66 persen melaporkan pendapatan lebih tinggi dari perkiraan awal, sehingga jika sisa emiten yg melaporkan laporan keuangan setara dengan ekspektasi, maka laba bersih tumbuh 5,2 persen dibandingkan laporan keuangan 2011.

"Beberapa emiten besar yg akan merilis laporan keuanagn 2012, seperti Senin (Lionsgate); Selasa (Barclay's, Coca-Cola, Avon Products, McGraw-Hill, Michael Kors); Rabu (Comcast,, Cisco, Applied Materials, MetLife); & Kamis (General Motors, PepsiCo, Rio Tinto, CBS)," sebut dia.

Sedangkan data ekonomi yg akan dirilis sepanjang minggu ini, seperti Senin (Consumer Confidence); Selasa (NFIB small business optimism index); Rabu (Weekly mortgage applications, retail sales, import & export prices, business inventories); Kamis (Jobless claims) & Jumat (Empire state mfg survey, industrial production, capacity utlization, U.of Michigan Confidence).

"Sedangkan data ekonomi negara besar lain yang perlu diperhatikan, seperti Euro Zone (German WPI, Industrial Production, French GDP, German GDP, Italian GDP); UK (CPI, PPI, RPI) & Japan (Machine Tools, GDP, Industrial Production, Capacity Utilization)," tutur Edwin.

Hari ini, Edwin memprediksi, IHSG akan bergerak pada level support 4.476. Sedangkan resistance akan berada pada level 4.517.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7080 seconds (0.1#10.140)