Renault Duster temukan bright spot di India

Senin, 11 Februari 2013 - 19:24 WIB
Renault Duster temukan bright spot di India
Renault Duster temukan bright spot di India
A A A
Sindonews.com - Perusahaan otomotif Prancis, Renault berhasil memenuhi harapan menjadikan India sebagai salah satu pasar terbesar tahun ini, membantu kemerosotan penjualan di Eropa.

Renault telah menemukan bright spot di kelas menengah India melalui model kendaraan andalannya, Duster SUV, yang mendorong lonjakan pengiriman mobil ke negara Asia Selatan.

Dalam tujuh bulan sejak menjual kendaraan sport pada Juli 2012 lalu, Renault telah mengirim sebanyak 27.285 unit mobil di India, dibandingkan dengan 3.964 unit untuk semua model lainnya pada Maret sebelumnya.

Hasil ini membantu mempersempit kesenjangan dengan Volkswagen AG pada pertumbuhan permintaan kendaraan untuk jenis SUV.

"Duster telah menciptakan ceruk untuk Renault. Segmen SUV telah tumbuh dan Volkswagen tidak memiliki model untuk bersaing," kata Deepesh Rathore, managing director IHS Otomotif di New Delhi, India, seperti dilansir Bloomberg, Senin (11/2/2013).

Pembelian Renault SUV di India tumbuh 57 persen dalam 10 bulan pertama tahun fiskal. Namun, Society of Indian Automobile Manufacturers menyebutkan total penjualan mobil, termasuk SUV dan van, turun 1,8 persen pada periode tersebut.

"Pembeli SUV akan memilih produk yang menawarkan perlindungan lebih baik pada kondisi jalan yang buruk," kata Rathore.

Renault, yang masuk kembali ke pasar India pada 2011, menjual total kendaraan sebanyak 37.508 kendaraan pada periode 10 bulan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9276 seconds (0.1#10.140)