Presiden RI ke-7 nikmati lifting 1 juta barel/hari

Kamis, 14 Februari 2013 - 17:07 WIB
Presiden RI ke-7 nikmati lifting 1 juta barel/hari
Presiden RI ke-7 nikmati lifting 1 juta barel/hari
A A A
Sindonews.com - Dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini memberikan ucapan selamat kepada presiden baru Republik Indonesia yang akan terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Pasalnya, siapapun presiden yang terpilih akan menikmati pendapatan besar dari produksi minyak bumi nasional. Rudi memperkirakan, produksi minyak akan kembali menyentuh angka 1 juta barel per hari setelah selama 1 dekade produksi minyak selalu di bawah angka tersebut.

"Saya ucapkan selamat kepada Presiden tahun 2014 nanti, karena akan menikmati kenaikan lifting pertama mencapai 1 juta lagi. Siapa pun presidennya, akan menikmati," tutur Rudi di City Plaza, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Agar target peningkatan lifting tersebut bisa tercapai, mantan Wamen ESDM ini mengajak para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan perusahaan-perusahaan minyak lain yang tergabung dalam Indonesian Petroleum Association (IPA) untuk giat melakukan pengeboran pada tahun ini.

"Saya sampaikan pada IPA, tahun ini harus jadi tahun pemboran. Kepada teman-teman KKKS juga saya sampaikan agar jangan sampai meleset," tandas Rudi.

Sementara itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik menyatakan, pemerintah telah menyiapkan sejumlah insentif dalam rangka menggenjot eksplorasi migas.

Insentif-insentif tersebut diantaranya diberikan dalam bentuk pembebasan bea masuk eksplorasi migas dan keringanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk lahan eksplorasi migas. Untuk PBB, lahan eksplorasi hanya dikenai pajak Rp28 per meter persegi (m2).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8214 seconds (0.1#10.140)