Masuki area jenuh, IHSG rawan koreksi

Jum'at, 15 Februari 2013 - 08:13 WIB
Masuki area jenuh, IHSG...
Masuki area jenuh, IHSG rawan koreksi
A A A
Sindonews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) telah memasuki titik jenuh setelah beberapa hari menguat. Kondisi demikian membuat IHSG rawan terkoreksi akibat ancaman serangan aksi ambil untung (profit taking).

"IHSG telah memasuki area jenuh beli dan rawan akan koreksi. Hari ini, kami proyeksikan IHSG akan bergerak pada kisaran support-resistance 4.570-4.600," terang analis riset PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, Jumat (15/2/2013)

Sebelumnya, IHSG kembali bergerak menguat pada perdagangan kemarin dan mencatat rekor baru. IHSG bahkan sempat menembus 4.600. Kenaikan IHSG didukung oleh menguatnya bursa regional menyusul sentiment positif dari ekspektasi akan diluncurkannya paket stimulus baru Jepang.

Selain itu, barita bagus juga datang dari keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama yang menaikkan upah minimum pegawai negeri menjadi USD9 per jam dan akan meningkatkan perdagangan dengan Eropa.

Selain itu, Obama juga akan mengalokasikan dana sebesar USD50 miliar untuk membangun proyek infrastruktur. Data penjualan ritel AS mengalami penguatan, sehingga tercatat tiga bulan secara berturut-turut.

"Hal ini menunjukan belanja rumah tangga tetap meningkat walaupun terjadi kenaikan pajak penghasilan," tutur Purwoko.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1632 seconds (0.1#10.140)