Kisruh Kadin DIY jangan seperti PSSI

Jum'at, 15 Februari 2013 - 14:02 WIB
Kisruh Kadin DIY jangan seperti PSSI
Kisruh Kadin DIY jangan seperti PSSI
A A A
Sindonews.com - Sejumlah asosiasi yang ada di tubuh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY, berharap kisruh kepemimpinan segera diselesaikan. Pengurus Kadin Pusat, harus duduk satu meja bersama dengan Kadin DIY yang baru, maupun Forum Penyelamat dan Penegak Konstitusi yang masih mendukung kepemimpinan Nur Achmad Affandi.

Sekretaris I Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranowo Eryono mengatakan, adanya permasalahan dikhawatirkan akan membawa image buruk terhadap citra dunia usaha di Yogyakarta. Dirinya berharap agar masalah yang mendera Kadin DIY harus
segera diselesaikan dengan baik.

Selama ini, ujarnya, Yogyakarta telah memiliki citra dan reputasi yang baik yang menjunjung adat dan budaya. Untuk itulah penyelesaian harus dilakukan dengan santun dan elegan.

"Agar tidak ada dualisme kepentingan, semua pihak harus bertemu. Mereka harus duduk satu meja dengan tetap menjunjung budaya Yogyakarta," ujar Deddy di Yogyakarta, Jumat (15/2/2013).

Dengan cara seperti ini penyelesaian masalah akan lebih mudah dan tubuh Kadin tetap terjaga. “Masak Kadin akan seperti sepakbola Indonesia (PSSI),” tandas Dedi.

Adanya konflik di tubuh Kadin, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) ini memastikan tidak akan mengganggu secara signifikan terhadap iklim usaha yang ada di Yogyakarta. Namun adanya permasalahan ini justru akan menjadikan pertanyaan besar di masyarakat.

Ini tidak lepas keberadaan Kadin sebagai wadah bagi asosiasi dan usaha yang berkembang di masyarakat. “Dampak tidak ada, cuma image saja yang jelek,” tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9227 seconds (0.1#10.140)