Pasar Air Purifier Sharp-Panasonic di China melonjak

Jum'at, 15 Februari 2013 - 15:38 WIB
Pasar Air Purifier Sharp-Panasonic di China melonjak
Pasar Air Purifier Sharp-Panasonic di China melonjak
A A A
Sindonews.com - Dua perusahaan elektronik Jepang, Sharp Corp dan Panasonic Corp, yang tengah berjuang memulihkan rekor kerugian kini dapat bernapas lega. Peningkatan pasar pada produk Pemurni Udara atau Air Purifier di China, akibat meningkatnya polusi di negara padat penduduk tersebut, memberikan angin segar.

Miyuki Nakayama, juru bicara perusahaan Sharp mengatakan, penjualan produk yang dibangun di Shanghai, naik tiga kali lipat dari bulan sebelumnya. Hasil ini mendorong produsen yang berbasis di Osaka, Jepang tersebut meningkatkan output.

Demikian pula Panasonic, melalui juru bicaranya, Chieko Gyobu, mereka melaporkan produksi pembersih udara Panasonic di pasar China Januari 2013 naik 50 persen, di atas penjualan rata-rata bulanan.

Kualitas udara di Beijing yang buruk, melampaui batas Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akibat asap dari pembangkit listrik tenaga batu bara, emisi pabrik, asap mobil dan debu dari pembangunan di seluruh kota, membuat masyarakat di sana mencari alat kesehatan.

"Perusahaan-perusahaan Jepang memiliki teknologi yang baik. Lonjakan permintaan dapat membantu penjualan Sharp dan Panasonic," kata Mitsuo Shimizu, analis dari Iwai Cosmo Holdings Inc, Tokyo, seperti dilansir Bloomberg, Jumat (15/2/2013).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6563 seconds (0.1#10.140)