IHSG diprediksi akan konsolidasi

Kamis, 21 Februari 2013 - 07:54 WIB
IHSG diprediksi akan konsolidasi
IHSG diprediksi akan konsolidasi
A A A
Sindonews.com - Setelah sempat mencatatkan rekor tertingginya pasca terkoreksi pada heri sebelumnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan bergerak konsolidasi pada perdagangan hari ini.

"Hari ini kami proyeksikan IHSG akan bergerak konsolidasi dengan kisaran support-resistance 4.609-4.650," terang Analis Riset PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, Kamis (21/2/2013).

Purwoko menerangkan, IHSG kemarin ditutup menguat 0,70 persen setelah sehari sebelumnya mengalami koreksi karena didorong oleh optimisme akan pemulihan ekonomi global.

Menguatnya IHSG juga dipengaruhi oleh beberapa data ekonomi dari Eropa, antara lain, kepercayaan investor Jerman Februari naik melampaui estimasi dan bahkan melampaui level tertingginya dalam tiga tahun terakhir.

Hal ini juga menjadi indikator Jerman sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Eropa sedang mengalami pemulihan dari penurunan ekonomi yg terjadi pada kuartal IV 2012. "Selain itu rencana merger dan akuisisi di Amerika Serikat (AS) juga menjadi katalis positif bagi bursa regional," tutur Purwoko.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2594 seconds (0.1#10.140)