Sony akhirnya perkenalkan PlayStation 4

Kamis, 21 Februari 2013 - 12:12 WIB
Sony akhirnya perkenalkan PlayStation 4
Sony akhirnya perkenalkan PlayStation 4
A A A
Sindonews.com - Setelah penantian panjang, Sony Corp akhirnya memperkenalkan konsol, PlayStation 4 (PS4). Bagi para penggemar game, ini menjadi kabar baik setelah menanti selama tujuh tahun.

Di pihak lain, bagi Chief Executive Officer (CEO) Sony Corp, Kazuo Hirai, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya menyalakan kembali penjualan perusahaan yang sempat meredup.

Andrew House, CEO unit PlayStation Sony, mengumumkan produknya dalam sebuah acara di New York, AS. Sony akan mulai melepas produk andalannya itu ke pasaran pada musim liburan akhir tahun. Namun, mereka tidak menyebutkan berapa harga konsol itu.

PS4 membuat debutnya di tengah pergeseran industri mobile games pada smartphone dan tablet. Konsol ini memungkinkan self-publishing, meniru arsitektur terbuka smartphone yang mendorong pengembang tumbuh di jajaran pemain kasual. Apalagi penjualan Sony turun sebanyak 2,1 persen.

"Ini pengalaman PlayStation ditingkatan revolusioner, khususnya dalam mengatasi gangguan besar yang dihadapi industri. Penekanan Sony pada aspek sosial PS4 memang sedikit terlalu ambisius," kata Amir Anvarzadeh, seorang manajer berbasis di Singapura untuk penjualan ekuitas Asia, BGC Partners Inc (BGCP), seperti dilansir Bloomberg, Kamis (21/2/2013).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)