Kemenakertrans targetkan buka sejuta kesempatan kerja

Kamis, 21 Februari 2013 - 12:57 WIB
Kemenakertrans targetkan buka sejuta kesempatan kerja
Kemenakertrans targetkan buka sejuta kesempatan kerja
A A A
Sindonews.com - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) mengklaim terus menciptakan peluang kerja untuk menekan angka pengangguran.

Dirjen Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Kemenakertrans RI, Reyna Usman saat membacakan sambutan Menakertrans Muhaimin Iskandar di acara UI Career & Scholarship Expo XV 2013 mengatakan, pihaknya telah menetapkan lima pilar rencana aksi Penciptaan Lapangan Kerja dan Peningkatan Keterampilan Angkatan Kerja.

"Yaitu informasi dan layanan ketenagakerjaan, peningkatan keterampilan dan kapasitas angkatan kerja, pengembangan UMKM dan kewirausahaan, program padat karya dan infrastruktur, serta program darurat penciptaan lapangan kerja," ungkapnya di Balairung UI, Kamis (21/02/2013).

Selain itu, kata Reyna, kebijakan penciptaan lapangan kerja dan pengurangan pengangguran telah ditargetkan dapat menciptakan satu juta kesempatan kerja netto 2013.

"Satu juta kesempatan kerja itu diharapkan isu ketenagakerjaan dapat semakin membaik, khususnya dalam usaha mempercepat penempatan tenaga kerja dan menanggulangi pengangguran," ungkapnya.

Setiap pencari kerja, lanjutnya, harus memiliki motivasi, disiplin, etos kerja, budaya kerja, dan kompetensi kerja. "Penanggulangan pengangguran secara bertahap dan berkesinambungan," tandas Reyna.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4367 seconds (0.1#10.140)