Eterindo dapat kredit dari BRI

Kamis, 21 Februari 2013 - 14:42 WIB
Eterindo dapat kredit...
Eterindo dapat kredit dari BRI
A A A
Sindonews.com - PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA) melalui anak usahanya, Anugerahinti Gemanusa (AG) mendapat fasilitas kredit investasi dan modal kerja dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Presiden Direktur Eterindo Wahanatama, Immanuel Sutarto mengatakan, kredit investasi yang diperoleh perseroan dari BRI sebesar Rp101,43 miliar.

"Kredit investasi ini digunakan untuk pengembangan pabrik biodisel, methanol dan glycerin recovery di pabrik AG, yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (21/2/2013).

Mengenai kredit modal kerja, plafon yang diberikan BRI mencapai USD6,35 juta untuk take over kredit modal kerja dengan nilai yang sama kepada Bank Mutiara. Kredit ini akan digunakan untuk modal kerja pabrik biodisel.

Dia menjelaskan, jangka waktu kredit investasi maupun modal kerja tersebut dari bank pelat merah tersebut selama 72 bulan sejak akad kredit. Adapun, akad kredit telah dilakukan pada Rabu (20/2/2013).

Selain itu, perseroan juga mendapat kredit modal kerja lainnya senilai USD18,67 juta, dengan rincian take over kredit modal kerja Bank Mutiara USD3,65 juta dan Rp18 miliar serta tambahan kredit modal kerja sebesar selisih antara plafon yang diberikan dengan jumlah take over kredit modal kerja dari Bank Mutiara.

Kredit ini juga digunakan untuk modal kerja usaha industri biodisel. Jangka waktu kredit lebih pendek dari dua kredit sebelumnya, yakni hanya 12 bulan sejak tanggal akad kredit.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9085 seconds (0.1#10.140)