Total ajak Indika karena punya fasilitas

Kamis, 21 Februari 2013 - 16:22 WIB
Total ajak Indika karena...
Total ajak Indika karena punya fasilitas
A A A
Sindonews.com - Head of Media Relation Total E&P Indonesie, Kristianto Hartadi mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan terpilihnya Indika Energy sebagai partner Total untuk mengelola Blok Southwest Bird Head, Papua Barat. Apalagi, daerah operasi Indika juga saat ini berada di Papua.

“Indika akhirnya dapat karena track record-nya baik. Lagipula mereka punya operasi di Papua, mereka punya tambang batu bara, mereka juga punya fasilitas,” jelas Kristianto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (21/02/2013).

Dia menjelaskan, Total E&P telah menyiapkan dana USD40 juta untuk melakukan eksplorasi. Adapun investasi tersebut diproyeksikan masih akan ada tambahan jika ditemukan cadangan baru.

“Dengan investasi itu kita akan ngebor satu sumur eksplorasi. Kalau prospek bagus bisa kembangkan sumur lain tapi kita kita belum tahu cadangannya,” tutup dia.

Sebelumnya diberitakan, Total E&P Indonesie berencana mengajak anak usaha dari PT Indika Energy Tbk yakni PT Indika Multi Daya Energi (IMDE) ikut mengelola Blok Southwest Bird Head, Papua Barat dengan hak partisipasi sebesar 10 persen.

Presiden Direktur Total E&P Indonesie, Elisabeth Proust mengatakan, saat ini Total E&P masih menjadi operator blok tersebut dengan saham sebesar 90 persen. Namun hingga saat ini pihak Total E&P dan Indika masih menunggu restu dari Kemneterian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7016 seconds (0.1#10.140)