Direstui Pemerintah, Blok Corridor Resmi Gunakan Cost Recovery

Kamis, 14 Desember 2023 - 20:28 WIB
loading...
Direstui Pemerintah, Blok Corridor Resmi Gunakan Cost Recovery
MedcoEnergi telah mendapatkan persetujuan Kementerian ESDM untuk amandemen PSC Blok Corridor. FOTO/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Medco Energi telah mendapatkan persetujuan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk amandemen PSC Blok Corridor yang baru. PSC Blok Corridor akan kembali menjadi PSC Cost Recovery dengan persyaratan yang lebih baik untuk memastikan keekonomian pengembangan dari beberapa pengembangan baru dan mempertahankan eksplorasi lebih lanjut di blok tersebut.



"Perjanjian ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam menjamin masa depan Blok Corridor yang stabil dan berkelanjutan, sehingga memberikan manfaat besar bagi bangsa, Medco Energi, mitra dan seluruh pemangku kepentingan," ujar Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan dalam pernyataannya, Kamis (14/12/2023).

Dia mengatakan alokasi dan harga gas untuk tiga pembeli gas juga telah disetujui termasuk PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) akan ditandatangani dalam waktu dekat.



Total penyerahan harian gas berdasarkan kontrak dari blok tersebut saat ini mencapai 700 bbtud dengan 83% dijual ke pembeli domestik dan 17% di ekspor ke Singapura.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)