Agus Martowardojo nyatakan siap jadi gubernur BI

Senin, 25 Februari 2013 - 17:43 WIB
Agus Martowardojo nyatakan siap jadi gubernur BI
Agus Martowardojo nyatakan siap jadi gubernur BI
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo menyatakan siap mengemban tugas sebagai gubernur Bank Indonesia (BI).

"Saya mendapat permintaan Pak Presiden untuk dicalonkan sebagai gubernur Bank Indonesia. Tentu dalam menanggapi itu saya menyampaikan bahwa apabila ini tugas negara, saya sedapat mungkin akan menjalankan," ujar Agus di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/2/2013).

Kendati demikian, dia harus melalui proses fit and proper test di DPR RI. "Jadi, saya mempersiapkan diri untuk menjalankan fit and proper test," katanya.

Agus menuturkan, belum ada persiapan khusus untuk mengikuti fit and proper test. Karena sampai saat ini masih fokus pada tugasnya sebagai Menkeu.

"Jadi kami ingin menyampaikan bahwa di saat seperti ini, fokus pemerintah dan Bank Indonesia tentu bagaimana menjaga stabilitas sistem keamanan. Jadi, penugasan ini saya terima dengan baik dan coba melakukan dengan baik fit and proper test di DPR. Kita harapkan hasil yang baik," tandasnya.

Seperti diketahui, nama Agus Martowardojo yang saat ini menjabat sebagai Menkeu telah diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai calon tunggal Gubernur BI. Jika mendapat persetujuan dari DPR, Agus akan menjabat Gubernur BI, periode 2013-2018 menggantikan Darmin Nasution.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5930 seconds (0.1#10.140)