Ketemu Jokowi, Mendag ngomongin daging dan kedelai

Selasa, 26 Februari 2013 - 11:42 WIB
Ketemu Jokowi, Mendag...
Ketemu Jokowi, Mendag ngomongin daging dan kedelai
A A A
Sindonews.com - Pagi tadi sekitar pukul 07.45 WIB, Menteri Perdagangan (Mendag), Gita Wirjawan disambangi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Mereka makan pagi bersama di Kementerian Perdagangan. Apa yang mereka bicarakan dalam pertemuan tertutup tersebut?

Gita mengungkapkan, salah satu yang dibicarakan, yaitu persoalan harga daging sapi yang terus merangkak naik hingga kisaran Rp90 ribu per kilogram (kg).

"Tadi pagi saya ketemu Pak Jokowi, salah satunya adalah harga daging sapi, enggak ada alasan daging sapi kita bisa lebih murah," ujar Gita dalam Kuliah Umum di Universitas As-Syafi`iyah di Bekasi, Selasa (26/2/2013).

Selain itu, Jokowi dan Gita juga memperbincangkan persoalan ketergantungan Indonesia pada impor kedelai. Gita mengaku prihatin dengan tingginya impor kedelai yang membuat Indonesia dirugikan oleh fluktuasi harga kedelai dunia.

"Tadi pagi saya juga bicara dengan Pak Jokowi, konsumsi kedelai kurang lebih 2,5 juta ton. Katanya produksi nasional cuma 800 ribu ton," ucap Mendag.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gita Wirjawan telah menyiapkan formulasi mekanisme lelang daging sapi untuk menstabilkan sekaligus menurunkan harga daging sapi.

Untuk kedelai, Permendag stabilisasi harga kedelai telah siap diterbitkan, hanya tinggal menunggu ditandatanganinya Perpres yang akan menjadi payung hukumnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5789 seconds (0.1#10.140)