Fiat khawatir dampak pemilu Italia

Kamis, 28 Februari 2013 - 11:27 WIB
Fiat khawatir dampak pemilu Italia
Fiat khawatir dampak pemilu Italia
A A A
Sindonews.com - Hasil pemilu Italia yang berakhir tanpa ada kejelasan siapa mayoritas partai dan pemenangnya, dinilai dapat memengaruhi perusahaan otomotif asal Italia, Fiat SpA.

Seperti dikutip dari Inautonews, Kamis (28/2/2013), para investor khawatir hasil pemilu dapat membuat situasi ekonomi Italia semakin memburuk. Fiat juga mengkahwatirkan adanya dampak dari krisis politik ini.

Produsen mobil Italia tersebut sedang berjuang untuk tetap kembali mencatatkan keuntungan yang baik, karena penjualan mobil baru di negara itu mengalami penurunan ke tingkat yang cukup rendah.

Pada Senin (25/2/2013), Fitch Ratings menurunkan peringkat kredit Fiat menjadi "BB-" dari sebelumnya, "BB". Alasannya, rencana strategi terbaru berisiko besar dan hasilnya akan memakan waktu beberapa tahun kedepan.

Fiat Italia berencana akan menggelontorkan investasi cukup besar untuk memproduksi mobil mewah yang diharapkan akan memperoleh keutungan. Namun, para analis tidak terkesan dengan rencana tersebut, melihat permintaan mobil mewah juga jatuh.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8545 seconds (0.1#10.140)