Perkuat pasar, Alfamart kembangkan bisnis online

Kamis, 28 Februari 2013 - 17:08 WIB
Perkuat pasar, Alfamart kembangkan bisnis online
Perkuat pasar, Alfamart kembangkan bisnis online
A A A
Sindonews.com - Bisnis waralaba minimarket di Indonesia semakin berkembang pesat. Salah satunya Alfamart yang sudah dua pekan ini merambah bisnis online melalui alfaonline.com.

Melalui bisnis online tersebut, Alfamart mengklaim sudah memiliki 200 toko se-Jabodetabek. Hal itu merupakan terobosan Alfamart untuk meraih konsumen.

Coorporate Communication General Manager Alfamartr, Nur Rachman mengatakan, melalui belanja secara online, bisa menyasar para konsumen dengan mobilitas yang tinggi. Promosi yang dilakukan Alfamart yakni melalui sosial media.

"Mereka yang tidak sempat ke toko, dengan mobilitas yang tinggi saat ini.
Sejak dua minggu diluncurkan dari trafik lumayan tinggi. Apalagi transaksinya di highlight dengan promosi saat ini yaitu 'Semua Serba Satu'," jelasnya, Kamis (28/2/2013).

Adanya promo ini, konsumen hanya membeli dengan uang satu rupiah untuk produk tertentu. Hanya dengan mengeluarkan satu rupiah dengan dibatasi limit dan jumlah, minimal belanja Rp50 ribu. Yakni popok bayi, bedak, pembalut, dan vitamin.

Hal itu, lanjut Nur Rachman, membuat orang-orang yang sibuk di kantor bisa tetap belanja secara online. Konsumen setiap hari se-Jabodetabek mencapai seribu konsumen per hari.

"Animonya sejauh ini bagus. Ada juga promo kupon potongan harga untuk produk susu minimal belanja Rp50 ribu. Ada kurir yang antar dari toko terdekat," ujarnya.

Untuk terus mempromosikan diri, Alfamart menggelar pengundian Kejutan Setiap Minggu (KSM) di Rumah Albi, Poltangan, Pasar Minggu. Setiap minggu diundi 10 pemenang ditambah satu pemenang. Satu pemenang mendapat Rp50 juta dan 10 pemenang lain masing-masing Rp5 juta dengan total pekan ini sebanyak 700 ribu peserta.

Hingga saat ini, Alfamart sudah memiliki 2,1 juta pelanggan dengan tujuh ribu gerai secara nasional.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3594 seconds (0.1#10.140)