Wismilak akan terapkan sistem ERP

Jum'at, 01 Maret 2013 - 15:54 WIB
Wismilak akan terapkan sistem ERP
Wismilak akan terapkan sistem ERP
A A A
Sindonews.com - Produsen rokok, PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) akan menerapkan sistem Enterprises Resource Planning (ERP).

Penerapan sistem ERP ini untuk ratusan pengguna di sejumlah lini distribusi perseroan, yang mencakup modul finance, contolling, sales distribution, production planning, material management dan project system.

Sekretaris PErusahaan PT Wismilak Inti Makmur, Surjanto Yasaputera menuturkan, perseroan berkomitmen memberikan nilai dan kepuasan bagi para pemangku kepentingan, seperti konsumen, pemegang saham, pekerja, distributor, pemasok dan masyarakat dengan meningkatkan kualitas produk dan pelayanan.

Untuk bersaing menjadi perusahaan kelas dunia, menurut dia, perseroan harus meningkatkan efisiensi sistem dan produktivitas. Sistem perusahaan harus saling terkoneksi dan terintegrasi di masing-masing lini usaha, dengan memberikan informasi secara real time termasuk pengolahan data.

"Dengan sistem ERP, kami percaya diri untuk maju dan menjadi yang terbaik dalam pengolahan data perusahaan," ujar Surjanto dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), JUmat (1/3/2013).

Adapun, penerapan sistem ERP di perusahaan dipercayakan kepada mitra lokal SAP Indonesia, yaitu Soltius.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5656 seconds (0.1#10.140)