alexametrics

PT Inti Kebanjiran Proyek Telekomunikasi di Tengah Pandemi

loading...
PT Inti Kebanjiran Proyek Telekomunikasi di Tengah Pandemi
PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau Inti, mencatat peningkatan jumlah proyek secara signifikan pada masa pandemi Covid-19. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau Inti, mencatat peningkatan jumlah proyek secara signifikan pada masa pandemi Covid-19. Setidaknya tercatat per Mei 2020, terdapat sebanyak 80% yang diklasifikasikan sebagai proyek positif.

Proyek positif itu, tercatat meningkat empat kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. “Tahun lalu, hanya sekitar 20% yang berstatus positif. Namun, pada masa pandemi ini justru meningkat tajam. Targetnya, tahun ini 100% proyek Inti full positif,” kata Direktur Utama PT Inti Otong Iip.

Sejak pertengahan kuartal I-2020, Inti memiliki sejumlah proyek berskala nasional yang sempat mengalami perlambatan akibat adanya pandemi Covid-19. Namun, di sisi lain, BUMN-nya justru mendapatkan berbagai proyek baru berskala nasional di bidang telekomunikasi yang mengubah komposisi jumlah proyek positif perusahaan.

Peningkatan jumlah proyek itu terjadi lantaran perusahaan terus menggenjot bisnis di bidang Manufacture and Assembly dan Managed Service. Untuk memenuhi banyaknya permintaan, sejumlah protokol, prosedur kerja, dan skenario yang ketat akan dilakukan pada pandemi Covid-19. Apalagi, mayoritas bisnis Perusahaan melibatkan banyak personel lapangan dan mobilisasi lintas area.

PT Inti telah menyiapkan enam protokol kesehatan khusus untuk aspek interaksi karyawan, pelanggan, mitra usaha, vendor, dan pemangku kepentingan lainnya. Selain protokol interaksi yang telah disosialisasikan pada semua pihak itu, Inti pun telah menerapkan protokol implementasi The New Normal untuk mendukung berbagai prosedur terkait pandemi Covid-19.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top