Kantongi Penjualan Rp2,98 Triliun, Wismilak Perluas Pasar Ekspor

Jum'at, 18 November 2022 - 21:07 WIB
loading...
Kantongi Penjualan Rp2,98 Triliun, Wismilak Perluas Pasar Ekspor
Wismilak akan memperluas pasar ekspor untuk mendorong pertumbuhan penjualan di masa depan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) akan memperluas pasar ekspor untuk mendorong pertumbuhan penjualan di masa depan. Strategi ini hadir setelah emiten rokok itu mampu mengantongi pendapatan triliunan rupiah.

Manajemen WIIM mengatakan perseroan telah mencatatkan penjualan bersih senilai Rp2,98 triliun hingga Oktober 2022. Capaian itu meningkat 37,6% yoy dibandingkan periode sama tahun 2021.

Lihat Foto: Pemerintah Resmi Menaikkan Cukai Rokok 10 Persen untuk Tahun Depan

Didominasi segmen Sigaret Kretek Mesin (SKM), perseroan mampu mengamankan laba bersih senilai Rp199,3 miliar, alias meningkat 64,5% yoy.

"Dalam menjaring pasar ekspor, kami mengikutsertakan Wismilak Filter, lini bisnis Wismilak di sektor produksi dan distribusi batang filter rokok (filter rod), di World Tobacco Asia (WTA) September lalu," kata manajemen dalam keterangan tertulis, Jumat (18/11/2022).

Lihat SINDOgrafis: 5 Senyawa Berbahaya dalam Vape selain Polietilen Glikol

Sejalan dengan upaya ini, perseroan juga akan mendorong produk-produk yang digemari pasar domestik. WIIM memandang permintaan dalam negeri masih cukup atraktif. "Animo pasar domestik terhadap produk special filter Wismilak juga sangat baik dengan meningkatnya permintaan," pungkasnya.

(nng)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2009 seconds (10.55#12.26)