Peringkat Waskita Karya naik menjadi idA

Selasa, 05 Maret 2013 - 15:54 WIB
Peringkat Waskita Karya naik menjadi idA
Peringkat Waskita Karya naik menjadi idA
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dan Obligasi II/2012 menjadi idA dari idA-. Adapun, prospek peringkat perusahaan adalah stabil.

Analis Pefindo, Haryo Koconegoro mengatakan, naiknya peringkat tersebut didorong posisi bisnis perusahaan konstruksi pelat merah tersebut yang lebih kuat seiring struktur permodalan perseroan yang lebih konservatif serta proteksi arus kas yang menguat setelah penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO).

"Peringkat saat ini mencerminkan posisi perusahaan yang kuat di industri konstruksi dalam negeri, struktur permodalan perusahaan yang lebih konservatif dan proteksi arus kas yang lebih kuat setelah IPO dan keunggulan sebagai perusahaan konstruksi milik negara," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Kendati demikian, menurut Haryo, peringkat tersebut dibatasi marjin keuntungan yang lebih rendah dibanding perusahaan sejenis dan kondisi industri konstruksi yang relatif berfluktuasi.

Bisnis utama perseroan adalah konstruksi sejumlah proyek pemerintah, yang pada tahun lalu memberi kontribusi sebesar 78,2 persen dari total penerimaan perusahaan. Perseroan juga mengembangkan bisnisnya ke luar negeri melalui proyek gedung di Dubai, Uni Emirat Arab dan Riyadh, Arab Saudi.

Per akhir tahun lalu, saham perseroan setelah menjadi perusahaan publik menjadi 68 persen dimiliki pemerintah Indonesia, publik 31,2 persen dan sisanya 0,8 persen dimiliki karyawan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8119 seconds (0.1#10.140)