Saham bank BUMN diburu investor

Selasa, 05 Maret 2013 - 17:02 WIB
Saham bank BUMN diburu...
Saham bank BUMN diburu investor
A A A
Sindonews.com - Saham perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) banyak diburu para pialang. Selain harganya bagus, saham ini sangat mudah dilempar ke pasar. Investor sendiri juga akan mudah dalam mendapatkan untung.

“Saham bank-bank BUMN sekarang cukup bagus dan banyak diburu," jelas Branch Manager BNI Securitas Yogyakarta, Rif’at Annur, Selasa (5/3/2013).

Beberapa saham yang ada, harga per lembarnya cukup bagus. Bahkan, ada perbankan yang nilainya sudah di atas Rp5.000. Kenaikan ini masih wajar dalam sebuah bursa. Namun diperkirakan dalam satu dua hari ke depan akan terjadi aksi profit taking, investor akan menunggu waktu untuk menjual atau membeli. “Kenaikan ini karena akan ada pembagian deviden yang menunggu RUPS,” tegasnya.

Selain perbankan, beberapa saham ynag diminati adalah untuk konstruksi dan industri pertambangan batu bara. Sedangkan untuk minyak, belakangan cukup lesu.

Yogyakarta sendiri memiliki investor dengan petumbuhan cukup bagus. Banyak edukasi yang dilakukan kepada para mahasiswa. Transaksi per hari nilainya bisa mencapai Rp3 miliar.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0758 seconds (0.1#10.140)