OCBC NISP bidik nasabah premier

Rabu, 06 Maret 2013 - 14:27 WIB
OCBC NISP bidik nasabah premier
OCBC NISP bidik nasabah premier
A A A
Sindonews.com - PT Bank OCBC NISP Tbk mengandalkan Jawa Barat sebagai salah satu daerah yang diharapkan meningkatkan serapan dana pihak ketiga (DPK) melalui nasabah premier (premium).

Senior Corporate Executive Consumer Banking PT Bank OCBC NISP Tbk, Ka Jit mengatakan, tahun ini Bank OCBC NISP menargetkan peningkatan DPK sekitar 30 persen dari pencapaian DPK tahun lalu Rp60 triliun.

Kontribusi terbesar atas DPK diharapkan didapat dari nasabah premier yang saat ini jumlahnya mencapai 14.500 nasabah di seluruh Indonesia. Nasabah premier OCBC NISP adalah nasabah dengan simpanan minimal Rp500 juta.

"Kawasan Jawa Barat termasuk daerah yang kami andalkan, selain Jabodetabek, Surabaya, dan Medan," jelas Ka Jit pada acara Malam Apresiasi Nasabah Premier di Ballroom Trans Luxtury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (5/3/2013) malam.

Di Jawa Barat, jumlah nasabah premier didominasi masyarakat Bandung. Sementara sisanya dari Tasikmalaya, Cirebon, Purwakarta, dan daerah lainnya.

Menurut dia, dengan mengandalkan jaringan OCBC NISP di seluruh daerah di Jawa Barat, OCBC NISP optimistis mampu menggenjot nasabah premier di kawasan ini. Saat ini, nasabah premier mencapai 15 persen dari 100.000 lebih nasabah OCBC NISP di kawasan ini. Pertumbuhan ekonomi masyarakat Jawa Barat yang cukup menjanjikan, dipastikan meningkatkan minat masyarakat menyimpan uangnya di perbankan.

Lebih lanjut, Ka Jit menjelaskan, kontribusi tabungan dana nasabah premier OCBC NISP terhadap DPK perusahaan mencapai 60 persen lebih. Tahun lalu, pencapaian DPK ritel banking OCBC NISP Rp60 triliun dan nasabah premier tumbuh menjanjikan pada kisaran 23 persen dari tahun sebelumnya. Saat ini jumlah nasabah ini mencapai 14.500 nasabah.

Diakui Ka Jit, upaya OCBC NISP meningkatkan jumlah nasabah premier yaitu melalui peningkatan layanan nasabah. Seperti layanan wealth management, kenyamanan dalam bertransasksi, serta sejumlah layanan istimewa dan ekslusif dari OCBC NISP. Salah satu layanan yang telah dikembangkan yaitu memfasilitasi pengelolaan keuangan nasabah.

"Benefit lainnya misalnya, diberikan layanan check up gratis, serta layanan antar dari Airport," imbuh Ka Jit.

Perwakilan OCBC NISP Bandung, Nike Agustijani mengatakan, pihaknya optimistis nasabah premier di kawasan ini tumbuh sekitar 30 persen. Setara dengan target pertumbuhan DPK nasional. Optimisme tersebut, didasari pada pertumbuhan ekonomi di kawasan ini. Di mana, jumlah masyarakat kelas menengah terus tumbuh.

"Berbagai benefit yang kami berikan kepada nasabah premier diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat Jawa Barat. Tabungan untuk nasabah premier juga lebih berkualitas," jelas Nike singkat.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6889 seconds (0.1#10.140)