Hei Milenial, Nabung Mulai Rp20.000 Bisa Jadi Miliarder Saat Pensiun

Rabu, 22 Juli 2020 - 22:00 WIB
loading...
Hei Milenial, Nabung Mulai Rp20.000 Bisa Jadi Miliarder Saat Pensiun
Generasi milenial diimbau berinvestasi dan menabung sejak dini. Foto/Ilustrasi/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Bank OCBC NISP mengajak masyarakat, khususnya generasi milenial untuk ikut dalam Gerakan #SAVE20 by Nyala. Gerakan bertujuan untuk memulai kebiasaan baru di era next normal, dengan menabung dan berinvestasi dari nominal yang sangat terjangkau, mulai sebesar Rp20.000 setiap hari.

Direktur Bank OCBC NISP, Ka Jit mengatakan bahwa uang dengan nominal Rp20.000 sering disepelekan. Padahal, jika ditabung secara konsisten tiap harinya maka nominal yang akan didapatkan jauh lebih besar.

“Bank OCBC NISP percaya bahwa masyarakat perlu memiliki literasi keuangan yang baik sedini mungkin. Jadi, walaupun hanya dengan nominal yang terjangkau, masyarakat dapat mengelola keuangan yang mereka miliki secara konsisten, sehingga menjadi lebih besar dan cepat mencapai kebebasan finansial. Oleh karena itu, program literasi dan juga inklusi keuangan menjadi penting,” ujar Ka Jit pada acara launching yang dilakukan secara daring, Rabu (22/7/2020). (Baca: Optimisme Pemulihan Ekonomi Nasional di Tengah Perseteruan Dua Bebuyutan )

Berdasarkan data produk manajemen keuangan di Bank OCBC NISP, jika nasabah mulai menabung dan berinvestasi dengan nilai Rp20.000 secara konsisten setiap hari dimulai dari umur 20 tahun, maka nasabah tersebut dapat memperoleh Rp3,7 miliar di usia pensiunnya.

Jumlah tersebut jauh lebih besar dibanding jika nasabah baru mulai menabung dan berinvestasi di usia 35 tahun, walaupun dengan nominal yang lebih besar, yakni Rp70.000 setiap hari. Dengan angka tersebut nasabah baru mendapatkan hasil pengelolaan keuangan sebesar Rp2 Miliar di usia masa pensiun.

"Dalam Gerakan Save 20 by Nyala ini, kami menghadirkan produk seperti tabungan berjangka mulai dari Rp20 ribu per hari dan reksa dana harian sampai bulanan," ucap Ka Jit.

Agar nasabah dapat memulai kebiasaan baru di era next normal, Bank OCBC NISP menghadirkan produk yang memungkinkan nasabah mulai menabung dan berinvestasi hanya dengan Rp20.000 setiap hari dengan memberikan pilihan.

Pertama, TAKA (Tabungan berjangka) tersedia dalam dua jenis yakni TAKA fix installment (pembukaan melalui cabang) dan TAKA Online (pembukaan melalui ONe Mobile) yang memungkinkan nasabah untuk mengumpulkan Rp20.000 per hari menjadi angsuran bulanan dengan set up auto debit di ONe Mobile. Kedua, Reksa Dana Berjangka, dengan pembelian Harian, Mingguan, dan Bulanan di ONe Mobile dengan nominal mulai dari Rp20.000.

Ka Jit menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan dan karakter generasi muda, pihaknya menyesuaikan produk agar lebih dapat dijangkau oleh nasabah. Bank OCBC NISP menjadi Bank pertama di Indonesia yang menghadirkan produk Reksa Dana Berjangka dengan pembelian Harian dan Mingguan.

"Reksa Dana Berjangka dan TAKA tersebut, serta beragam pilihan investasi lainnya dapat dengan mudah diakses oleh nasabah di ONe Mobile, yakni aplikasi mobile banking dari Bank OCBC NISP,” tutup Ka Jit.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)