Eksplorasi, Timah sudah habiskan Rp17 M

Jum'at, 08 Maret 2013 - 11:09 WIB
Eksplorasi, Timah sudah habiskan Rp17 M
Eksplorasi, Timah sudah habiskan Rp17 M
A A A
Sindonews.com - PT Timah Tbk (TINS) hingga bulan Februari 2013 telah menghabiskan dana belanja operasional (operational expenditure/opex) hingga Februari 2013 sebesar Rp17,28 miliar untuk melakukan kegiatan eksplorasi.

Sekretaris Perusahaan Timah, Agung Nugroho mengatakan, kegiatan eksplorasi pada Februari tahun ini, berupa pemboran prospeksi dan bor inci di perairan Kundur dan Bangka.

"Kegiatan pemboran prospeksi dan bor inci di wilayah perairan Kundur masih di daerah alternatif, mengingat cuaca dan gelombang yang cukup tinggi. Begitu juga di perairan Bangka kegiatan pemboran masih dilakukan di daerah alternatif," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (8/3/2013).

Sementara pemboran di darat, dengan melakukan pemboran indikasi primer untuk wilayah Bangka dan Belitung. Untuk kegiatan pemboran indikasi primer di wilayah Bangka, perseroan menemukan indikasi mineralisasi urat kuarsa dan turmalin serta kegiatan pemboran alluvial tetap berjalan guna evaluasi produksi penambanan di Pulau Bangka.

Adapun, realisasi opex untuk kegiatan eksplorasi hingga bulan lalu sebesar Rp17,28 miliar, sedangkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp8,66 miliar.

Pada bulan lalu, perseroan menghasilkan sumber daya measured 1.534 ton, inferred 3.050 ton dan indicated 1.374 ton, inferred di darat 2.240 ton.

Pada bulan ini, perseroan akan melakukan pemboran laut, berupa pemboran prospeksi dan rinci di tujuh kapal bor, tiga kapal di perairan Bangka dan empat kapal bor di Kundur. Sedangkan pemboran darat difokuskan di Belitung, Bangka Selatan dan Bangka Utara.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8480 seconds (0.1#10.140)