SilkAir tunjuk DDB dan OMD sebagai agensi kreatif

Jum'at, 08 Maret 2013 - 16:12 WIB
SilkAir tunjuk DDB dan...
SilkAir tunjuk DDB dan OMD sebagai agensi kreatif
A A A
Sindonews.com - SilkAir, anak maskapai regional Singapore Airlines, telah menunjuk DDB dan OMD sebagai agensi kreatif (creative agency) dan media buying yang baru setelah menyelesaikan proses seleksi selama tiga bulan.

Atas penunjukkan ini, DDB akan bekerja sama secara mendalam dengan SilkAir untuk membantu maskapai tersebut melakukan komunikasi brand (brand communication) selama dua tahun masa kontrak yang akan dimulai April 2013. Sementara OMD akan membantu dalam jasa media buying untuk pasar Singapura yang akan dimulai pada Mei 2013, untuk periode dua tahun.

Saat pengumuman penunjukkan ini, Vice President Commercial SilkAir, Lee Ser Yi mengatakan bahwa beliau sungguh kagum dengan semangat dan kreativitas proposal yang dibuat oleh kedua agensi dalam memposisikan brand SilkAir di masa depan.

“Kami sangat terkesan dengan komitmen dan semangat yang telah diberikan oleh kedua agensi tersebut. Untuk kedepannya, SilkAir berencana untuk terus mengembangkan komunikasi brand dan lebih menyempurnakan posisi kami di pasar, baik di pasar Singapura maupun pasar-pasar lainnya, dan kami sangat senang dapat menyambut DDB dan OMD ke dalam tim kami,” kata Lee dalam rilisnya kepada Sindonews, Jumat (8/3/2013).

SilkAir membuka kesempatan bagi para agensi untuk menyerahkan proposal pada bulan Desember tahun lalu sebagai bagian dari kegiatan evaluasi rutin. Penyerahan proposal ide tersebut diikuti oleh beberapa agensi termasuk JWT dan Mindshare yang sebelumnya bertindak sebagai agensi kreatif dan agensi jasa media buying.

Meskipun lingkungan usaha saat ini masih menghadapi tantangan, SilkAir tetap berhasil membukukan margin keuntungan yang sehat, selain itu maskapai pun berencana untuk mengembangkan perusahaan melalui pemesanan sebanyak 54 armada Boeing 737, yang akan membantu maskapai untuk meningkatkan kapasitas di rute-rute yang telah ada serta menambahkan rute-rute terbaru di jaringannya yang saat ini telah mencakup sebanyak 42 destinasi.

“Melalui kesempatan ini, SilkAir juga hendak berterima kasih kepada JWT dan Mindshare yang selama ini telah bekerja sama dan memberikan kontribusi terhadap pengembangan dan pertumbuhan brand SilkAir selama lima tahun terakhir. Selama ini mereka telah menjadi sebuah tim berdedikasi tinggi yang juga memiliki semangat bagi brand kami, dan kami berharap yang terbaik bagi kedua perusahaan tersebut,” tambah Lee.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8780 seconds (0.1#10.140)