Komite Senat AS tolak dana reformasi suara IMF

Selasa, 12 Maret 2013 - 11:14 WIB
Komite Senat AS tolak...
Komite Senat AS tolak dana reformasi suara IMF
A A A
Sindonews.com - Komite Senat AS menolak permintaan pemerintah Barack Obama untuk menyetujui dana peningkatan permanen AS di Dana Moneter Internasional (IMF).

Dilansir Reuters, Selasa (12/3/2013), langkah tersebut diusulkan, sebagai bagian dari kesepakatan lebih luas yang akan meningkatkan hak suara negara ekonomi emerging market di lembaga finansial global tersebut.

Senat Demokrat dan Republik mengatakan undang-undang yang akan menghindari shutdown pemerintah pada akhir Maret nanti, tidak memasukkan ketentuan yang diminta pemerintahan Obama pada dana IMF.

Bahkan, Dewan Perwakilan Rakyat Republik telah menolak permintaan itu pekan lalu, yang akan bergeser sekitar USD65 miliar di AS, dari dana krisis IMF ke sumber daya yang lebih permanen.

Persetujuan kongres bagi AS diperlukan untuk menyelesaikan paket reformasi IMF pada 2010, yang akan membuat voting tiga negara terbesar, yaitu Amerika, China dan Jepang. Hal ini juga akan meningkatkan hak suara negara berkembang besar, seperti Brasil dan India.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0711 seconds (0.1#10.140)