Efisiensi BBM, distribusi Aqua gunakan KAI

Rabu, 13 Maret 2013 - 18:44 WIB
Efisiensi BBM, distribusi Aqua gunakan KAI
Efisiensi BBM, distribusi Aqua gunakan KAI
A A A
Sindonews.com - PT Tirta Investama, pemilik produk air minum dalam kemasan (AMDK) merek Aqua, menjalin kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI (Persero) untuk mendistribusikan Aqua dari Sukabumi ke Jakarta.

"Meski ancaman kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) menjadi persoalan yang dihadapi saat ini, namun pengurangan konsumsi BBM sangat sulit dihindari. Terutama untuk perusahaan penyedia barang, untuk itu kami menggandeng PT KAI untuk pendistribusian barang," kata Vice President Danone Aqua, Pharmaningsih Hadinegoro dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Distribusi sumber air kepada konsumen tidak bisa dikurangi, mengingat permintaan selalu meningkat. Dia menjelaskan, terobosan tersebut adalah bentuk kepedulian Aqua terhadap ketersediaan BBM di masa mendatang.

"Kami telah melakukan MoU dengan PT KAI untuk menggunakan kereta dalam distribusi Aqua, dalam rangka menghemat BBM," jelas Pharma saat memaparkan komitmen dan implementasi program corporate social responsibility Aqua Group, dalam acara the 4th International Conference and Exhibition on CSR (ICCSR) di Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Lebih lanjut, Pharma menjelaskan Aqua telah menjalankan komitmen kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat jauh sebelum konsep CSR dikenal di Indonesia. Dia menyebut, Aqua lestari sebagai satu inisiatif yg dikembangkan sejak 2006, sebagai perwujudan visi dan komitmen dalam mengelola operasional, dengan berbasis ISO 26000.

"Kami fokus pada pelestarian sumber daya air dan lingkungan, perusahaan ramah lingkungan, distribusi produk serta pemberdayaan masyarakat," imbuh pharma.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)