Perbanas dukung penuh pencalonan Agus Marto

Rabu, 13 Maret 2013 - 19:58 WIB
Perbanas dukung penuh...
Perbanas dukung penuh pencalonan Agus Marto
A A A
Sindonews.com - Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) mendukung atas pencalonan Menteri Keuangan Agus Martowardojo sebagai calon tunggal gubernur Bank Indonesia (BI) yang diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Begini, yang pertama, Pak Agus itu bagian dari kami. Kami kenal sudah lama, latar belakangnya memang dari Perbanas. Kami pasti akan mendukung," ungkap Ketua Perbanas, Sigit Pramono usai bertemu dengan SBY di kantor Presiden, jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2013).

Menurutnya, seorang bankir, dalam berkarir pasti tercatat dan terekam baik integritas, kualitas, dan pengalamannya. "Integritas, kualitas, pengalaman dan segala macam Pak Agus kan sudah terekam jelas dan kita tahu persis. Dari sisi itu kami tidak ada persoalan dengan pencalonan Pak Agus. Apalagi calonnya Pak Agus, calonnya yang lain pun kami dukung," ujarnya.

Sigit mengakui, pencalonan Agus Marto sebagai Gubernur BI pada 2008 lalu pernah tersandung soal kemampuan makro prudential. Namun Sigit berkeyakinan hal itu tidak akan terjadi lagi untuk kali ini.

"Betul. Tapi kan sekarang Pak Agus sudah berpengalaman menjadi Menteri Keuangan. Yang kedua, di BI itu banyak sekali Doktor Ekonomi Makro. Dan orang kalau di tingkat Menteri atau Gubernur BI, yang diperlukan bukan skill teknis, tetapi lebih kepada kepemimpinan. Kami tidak meragukannya," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)