Sharp gelar periksa kesehatan gratis di tujuh kota

Kamis, 14 Maret 2013 - 17:59 WIB
Sharp gelar periksa kesehatan gratis di tujuh kota
Sharp gelar periksa kesehatan gratis di tujuh kota
A A A
Sindonews.com - PT Sharp Electronics Indonesia berkomitmen memberikan perhatian yang lebih pada kesehatan anak-anak Indonesia. Melalui program My Sharp Our Future Project Sehatkan Anak Indonesia, mereka melakukan pemeriksaan gratis kepada anak-anak di tujuh kota di Indonesia.

CSR Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio mengatakan, program ini merupakan tindak lanjut dari program My Sharp Our Future Campaign beberapa waktu lalu. Pada rangkaian ulang tahunnya yang ke-100, Sharp menyisihkan hasil penjualan produk Aquos LCD TV, Air Purifier, dan Ion Generator. Hasilnya dalam seratus hari, terkumpul dana Rp862,4 juta.

Program My Sharp Our Future Project ini dilaksanakan sejak Oktober 2012. Saat itu dilakukan pemeriksaan di tujuh kota besar, yaitu Jakarta, Makassar, Palu, Medan, Padang, dan Semarang. "Yogyakarta merupakan kota penutup dari program ini," ujarnya, Kamis (14/3/2013).

Di Yogyakarta, program tersebut dilaksanakan di Posyandu Puspa Indah, Bodeh, Ambarketwang, gamping Sleman. Sharp menggandengn PKPU, Dinas Kesehatan Sleman dan beberapa kader kesehatan. Salah satu program yang dilaksanakan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan, memberikan bantuan makanan tambahan, dalam penanganan program gizi buruk.

Nantinya di setiap kota, Sharp akan memberikan pendampingan kepada 20 anak yang mengalami gizi buruk atau 170 anak secara nasional. Selama satu tahun, anak-anak ini akan dipantau dan diberikan pendampingan kesehatan. "Sharp berharap melalui kegiatan ini anak-anak Indonesia bisa tumbuh sehat dan menjadi generasi penerus bangsa yang hebat," terang Branch Manager Shyarp Yogyakarta, Sandy.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6526 seconds (0.1#10.140)