Jabar siapkan 8 titik pembangunan rusunawa

Jum'at, 15 Maret 2013 - 13:54 WIB
Jabar siapkan 8 titik...
Jabar siapkan 8 titik pembangunan rusunawa
A A A
Sindonews.com - Guna mendukung rencana pemerintah membangun 35 twin block rumah susun sewa (rusunawa) bagi tenaga kerja dan buruh, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan mengaku telah menyiapkan delapan area yang akan menjadi titik pembangunan rusunawa tersebut.

"Kita sudah siapkan empat di Jababeka (Kabupaten Bekasi), dua di kota Bekasi, dan dua lagi di Bogor," terang Ahmad Hariawan alias Aher di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Jumlah tersebut dimungkinkan untuk segera bertambah. Pasalnya, ungkap Aher, saat ini pihaknya juga tengah aktif melakukan pendekatan ke sejumlah korporasi di Jawa Barat agar mau menghibahkan lahannya untuk dapat dimanfaatkan untuk pembangunan rusunawa buruh tersebut.

"Kita sedang melakukan pendekatan dengan perusahaan-perusahaan di Jawa Barat agar mau menghibahkan lahannya. Ini sama-sama diuntungkan, perusahaan dan pekerja. Baik dari segi uang maupun waktu," terang Aher.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Djan Faridz mengajak para gubernur di Indonesia agar berkenan membantu pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) untuk para pekerja dan buruh di Indonesia. Ini guna mewujudkan tempat tinggal layak bagi kelompok masyarakat, khususnya buruh.

"Diharapkan, adanya rusunawa untuk pekerja serta buruh dapat memacu mereka untuk lebih bersemangat dalam bekerja, sehingga memacu sektor industri di Indonesia," ujar Djan di kesempatan yang sama.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0448 seconds (0.1#10.140)