Obama perbarui investasi bahan bakar

Sabtu, 16 Maret 2013 - 18:19 WIB
Obama perbarui investasi bahan bakar
Obama perbarui investasi bahan bakar
A A A
Sindonews.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyerukan kembali untuk mengembangkan teknologi baru yang akan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil, dengan menggeser bahan bakar mobil dari minyak dan gas.

"Satu-satunya cara kita mematahkan siklus spiking harga gas adalah dengan menggeser mobil dan truk dari ketergantungan minyak untuk selamanya," kata Obama, seperti dilansir dari New Straits Times, Sabtu (16/3/2013).

"Itu sebabnya, saya meminta Kongres mendirikan sebuah Energy Security Trust untuk mendanai (menginvestasikan) penelitian teknologi baru yang akan membantu kami mencapai tujuan," tambahnya.

Kemarin, Obama mengunjungi Argonne National Laboratory di luar Chicago, sebuah fasilitas penelitian yang memfokuskan diri pada mesin mobil listrik baru dan cara-cara lain untuk mengurangi ketergantungan AS pada minyak.

Presiden mengusulkan untuk berinvestasi mengambil beberapa dari pendapatan minyak dan gas dari lahan umum, meletakkannya ke arah penelitian pada mesin energi yang efisien, mengembangkan baterai lebih murah, dan biofuel maju.

"Sekarang, ide ini bukan milik pribadi. Ini benar-benar dibangun dari proposal yang diajukan koalisi non-partisan dari CEO dan pensiunan jenderal serta laksamana. Jadi mari kita mengambil nasihat dari mereka, melindungi bisnis kita dari lonjakan harga gas yang menyakitkan sekali untuk semua," papar Obama.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6721 seconds (0.1#10.140)