Obama calonkan Perez sebagai sekretaris tenaga kerja

Senin, 18 Maret 2013 - 11:37 WIB
Obama calonkan Perez sebagai sekretaris tenaga kerja
Obama calonkan Perez sebagai sekretaris tenaga kerja
A A A
Sindonews.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan mengumumkan pencalonan asisten Jaksa Agung Tom Perez, seorang Amerika Hispanik, sebagai sekretaris tenaga kerja AS.

Menurut sumber di Gedung Putih, Perez akan menggantikan Hilda Solis, yang mengundurkan diri di posisi teratas Departemen Tenaga Kerja pada Januari lalu. Namun, sebelum menjabat dia terlebih dahulu harus mendapat persetujuan dari Senat AS.

Di Departemen Kehakiman AS, Perez menjabat sebagai Sekretaris Departemen Tenaga Kerja Maryland. Dia fokus melindungi hak-hak konsumen dan pekerja.

Keturunan imigran Republik Dominika itu memulai perjalanan dengan latar belakang pendidikan sekolah hukum dan menjadi pengacara pertama di keluarganya.

"Tom adalah pegawai negeri yang telah menghabiskan kariernya berjuang menjaga impian Amerika dalam jangkauan keluarga pekerja kelas menengah dan mereka yang berjuang untuk masuk ke kelas menengah," kata pejabat Gedung Putih yang tidak disebutkan namanya itu, seperti dilansir New York Times, Senin (18/3/2013).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7988 seconds (0.1#10.140)