Pilot project branchless banking dilaksanakan di 7 provinsi

Selasa, 19 Maret 2013 - 17:44 WIB
Pilot project branchless...
Pilot project branchless banking dilaksanakan di 7 provinsi
A A A
Sindonews.com - Bank Indonesia (BI) akan menerapkan pilot project branchless banking di tujuh provinsi. Pilot project akan dilakukan oleh bank-bank yang dinilai mumpuni.

"Ini karena kita tahu Gubernur BI akan mencanangkan pilot project di tujuh provinsi. Nantinya akan ada stakeholder yang ikut serta melakukan beserta teknologinya," ujar Deputi Direktur Departemen Pengaturan Perbankan BI, Pungky P Wibowo dalam acara Seminar Nasional mengenai Branchless Banking di Sahid Hotel, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Pungky mengatakan, dari 7 provinsi itu, terdiri dari lima titik atau lima pulau utama yang dimiliki Indonesia dan akan dilakukan di semua desa-desa dan Kabupaten serta Kotamadya di dalam masing-masing provinsi. "Pokoknya tujuh provinsi itu ada Sulawesi, Kalimantan ada dua provinsi, Jawa, Bali dan Sumatera dua provinsi," sebut Pungky.

Pungky mengatakan, beberapa bank yang terlibat dalam pilot project ini mulai dari bank besar, menengah sampai dengan bank kecil, tidak terbatas pada kapasitasnya.

"Kita akan membawa beberapa stakeholder untuk membantu dalam penerapan branchless banking di provinsi-provinsi yang telah ditunjuk," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6753 seconds (0.1#10.140)