Mayoritas gas Inpex suplai kebutuhan domestik

Rabu, 20 Maret 2013 - 14:52 WIB
Mayoritas gas Inpex suplai kebutuhan domestik
Mayoritas gas Inpex suplai kebutuhan domestik
A A A
Sindonews.com - Vice President Strategy and Coordination Inpex, Hajime Kawai mengatakan, eksplorasi minyak dan gas (migas) yang dilakukan Inpex selama ini mayoritas dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan domestik. Hal ini sesuai dengan permintaan pemerintah Indonesia.

"Kita akan concern dan respon atas permintaan pemerintah Indonesia," ujarnya dalam rapat pimpinan direksi Inpex dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di Gedung Mid Plaza 2, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Menurut Hajime, sisa dari kebutuhan liquefied natural gas (LNG) domestik lainnya akan dijual ke Jepang untuk menyuplai keperluan gas di Negeri Matahari Terbit itu.

Senada dengan Hajime, Vice President Corporate Strategy Inpex, Nico Muhyiddin mengatakan, sebenarnya tidak ada agreement untuk memberikan gas kepada pemerintah Indonesia. Tetapi hal ini hanya permintaan pemerintah dan pihaknya menyanggupi permintaan tersebut.

"Kita punya di Blok masela bahwa tidak ada kewajiban memberikan domestik gas dalam agreement. Tapi kita akan mengikuti permintaan pemerintah Indonesia," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4903 seconds (0.1#10.140)