BI : Branchless banking tunggu hasil pilot project

Rabu, 20 Maret 2013 - 20:59 WIB
BI : Branchless banking...
BI : Branchless banking tunggu hasil pilot project
A A A
Sindonews.com - Direktur Penelitian dan Pengaturan Bank Indonesia (BI), Irwan Lubis mengatakan, terkait program brachless banking, pihaknya akan memaparkan program tersebut sebagai pedoman umum dalam semester pertama. Selain itu, BI akan melihat pilot project dari branchless banking tersebut.

"Branchless banking baru sekedar pedoman, pokok umum untuk semester pertama abis itu pilot project," Katanya kepada Sindonews di acara syukuran Perry Warjiyo sebagai Deputi Gubernur BI di Restoran Sereh Manis, Jakarta, (20/3/13).

Irwan juga mengatakan apabila pilot project ini berhasil, barulah BI akan membuat regulasi resmi terkait branchless banking tersebut. "Apabila pilot project berhasil dan oke baru kita buat aturan resmi dari branchless banking-nya," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Bank Indonesia (BI) akan menerapkan pilot project branchless banking di tujuh provinsi. Pilot project akan dilakukan oleh bank-bank yang dinilai mumpuni.

"Ini karena kita tahu Gubernur BI akan mencanangkan pilot project di tujuh provinsi. Nantinya akan ada stakeholder yang ikut serta melakukan beserta teknologinya," ujar Deputi Direktur Departemen Pengaturan Perbankan BI, Pungky P Wibowo beberapa waktu lalu.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1028 seconds (0.1#10.140)