Long weekend, tiket pesawat Denpasar-Jakarta ludes

Jum'at, 24 Mei 2013 - 12:54 WIB
Long weekend, tiket pesawat Denpasar-Jakarta ludes
Long weekend, tiket pesawat Denpasar-Jakarta ludes
A A A
Sindonews.com - Arus penumpang pesawat melalui bandara internasional Juanda Surabaya sejak tadi pagi tampak mengalami peningkatan, khususnya untuk jalur penerbangan domestik.

Berdasarkan data PT Angkasa Pura I Surabaya, peningkatan penumpang long weekend di Bandara Juanda meningkat sekitar 50 persen dibanding hari libur biasa. Jumlah penumpang pesawat berangkat melalui terminal keberangkatan domestik sejak tadi pagi sudah mencapai lebih dari 30 ribu penumpang.

Padahal, untuk hari libur biasa jumlah penumpang berangkat rata-rata sekitar 25 ribu orang per hari. Jumlah ini akan terus bertambah hingga Jumat malam yang diprediksi akan mengalami puncak lonjakan.

Dari sejumlah rute penerbangan yang ada, peningkatan jumlah penumpang didominasi untuk rute penerbangan menuju Denpasar, Mataram, dan Jakarta. Hampir seluruh maskapai penerbangan domestik di Bandara Juanda kehabisan tiket untuk rute penerbangan tersebut sejak hari ini hingga Minggu (26/5/2013).

Tiket untuk rute penerbangan dari Surabaya menuju Denpasar, Matara, dan Jakarta baru tersedia untuk Senin pekan depan. "Untuk Sabtu dan Minggu besok sudah habis terjual," kata Staf Ticketing di bandara tersebut, Abdurrohman, Jumat (24/5/2013).

Lonjakan penumpang pesawat melalui bandara Juanda Surabaya ini terjadi, selain karena pengaruh libur hari waisak yang berurutan dengan hari Minggu juga dipengaruhi oleh banyaknya maskapai penerbangan yang memberlakukan harga tiket murah bagi calon penumpang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5911 seconds (0.1#10.140)