Pendapatan iklan 40% disumbang sinetron

Jum'at, 24 Mei 2013 - 14:08 WIB
Pendapatan iklan 40% disumbang sinetron
Pendapatan iklan 40% disumbang sinetron
A A A
Sindonews.com - CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, pendapatan iklan dari tayangan sinetron yang ditayangkan TV di bawah naungan MNC Group sangat besar, bahkan lebih besar daripada tayangan lainnya.

"Hampir 40 persen pendapatan iklan dari sinetron, jauh sekali dari pendapatan iklan tayangan anak-anak hanya 7 persen," ujarnya di Sekolah High Scope, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Menanggapi pendapat bahwa sinetron merupakan tayangan yang kurang mendidik, HT mengimbau dalam hal ini, saatnya pemerintah memberikan batasan berupa regulasi tertentu. "Jadi pemerintah harus bikin regulasi terkait hal tersebut. buat law enforcement yang jelas," jelasnya.

HT mengakui bahwa dirinya bukan merupakan tipikal orang yang suka mengkonsumsi sinetron, melainkan tayangan berita yang sering dilihat olehnya sehari-hari.

"Sebenarnya saya itu enggak suka menonton sinetron, saya suka nonton berita. Sinetron itu yang banyak menonton ibu-ibu, jadi kontribusi ibu-ibu ini dalam belanja iklan besar sekali," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6186 seconds (0.1#10.140)